Susunan Pemain Timnas Taiwan Vs Indonesia

Winger Timnas Indonesia berduel dengan pemain Taiwan
Sumber :
  • The AFC

VIVA – Timnas Indonesia tampil di leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Pertandingan digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin 11 Oktober 2021.

Shin Tae-yong Berpeluang Tambah Pemain untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Pelatih Shin Tae Yong menurunkan lima pemain bertahan sekaligus dalam pertandingan ini. Dari line up, ada nama-nama seperti Victor Igbonefo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ryuji Utomo, serta Rachmat Irianto.

Di tengah, Tim Merah-Putih memainkan empat gelandang. Di sana ada kapten tim Evan Dimas,lalu Ricky Kambuaya, Adam Alis, dan Egy Maulana.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

Untuk penyerang, Indonesia bertumpu kepada ujung tombak tunggal, Dedik Setiawan. Sementara di bawah mistar Muhamad Riyandi mendapatkan kepercayaan.

Indonesia memiliki modal berharga usai menang dalam leg pertama saat berstatus tuan rumah. Tim besutan Shin Tae-yong menang tipis 2-1, 7 Oktober 2021 di Chang Arena.

Pengakuan Jujur PSSI soal Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Peter Rumakiek membuka keunggulan Indonesia di menit 18, disusul gol Evan Dimas Darmono di menit 15. Taiwan membalas lewat lesakkan Hsu Heng-pin (90'+1).

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono

Photo :
  • PSSI

Indonesia tak bisa bersantai. Meskipun dimainkan di tempat netral, Federasi Sepakbola Asia (AFC) tetap memberlakukan aturan gol tandang di partai playoff ini.

Hal tersebut tertuang dalam Regulasi Artikel 8.4 yang ada di situs AFC. Gol tandang tetap diterapkan kecuali sudah masuk babak tambahan atau extra time.

Itu artinya, jika Taiwan menang 1-0 saja malam nanti, Indonesia bakal tersisih. Sebab, Taiwan mengantongi satu gol tandang.

Indonesia juga bisa lolos dengan keunggulan gol tandang. Itu jika Skuad Garuda kalah dengan skor 2-3, 3-4, dan seterusnya.

Jika Taiwan menang 2-1, laga akan dilanjutkan dengan babak tambahan. Di sini, aturan gol tandang tak berlaku. Jika Taiwan menang 3-2 atau 4-3, duel dilanjutkan dengan adu penalti.

Susunan pemain:

Taiwan: Shih Shin An, Hsieh Peng Long, Chen Ting Yan, Liang Meng Hsin, Cheng Hao, Lin Cheng Yi, Lin Ming Wei, Emilio Estevez, Li Mao, Wu Chun Ching, Wu Yen Shu

Indonesia: Muhamad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Adam Alis, Evan Dimas, Egy Maulana, Dedik Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya