Jangan Berhenti Dukung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia lawan Taiwan di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia berhasil meneruskan langkah ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Lawan yang akan dihadapi nanti tentu saja bertambah sulit. Karena itulah, Skuad Garuda masih butuh dukungan dari suporter.

4 Pemain Naturalisasi Belum Pernah Bela Timnas Indonesia, Ada Eks Persija Jakarta

Tiket menuju babak tersebut didapatkan setelah menang 3-0 atas Timnas Taiwan dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand, Senin malam WIB 11 Oktober 2021. Dengan hasil itu, Indonesia unggul agregat 5-1.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menganggap lawan Taiwan ini baru langkah awal. Mereka akan kembali berjuang di babak kualifikasi menghadapi lawan yang lebih berat.

Shin Tae-yong Berpeluang Tambah Pemain untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Tapi juru taktik asal Korea Selatan itu meyakini, Skuad Garuda bakal bisa lebih baik lagi. Harapan dia tentu saja suporter tetap memberi dukungan kepada tim.

Timnas Indonesia lawan Taiwan di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Photo :
  • pssi.org
PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

"Ini baru play-offf. Untuk ke depan saya yakin sepakbola Indonesia akan lebih maju. Jadi saya mohon dukungan lebih lagi daripada sekarang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Hal senada diutarakan oleh Egy Maulana Vikri. Dia turut menyumbang satu gol ke gawang Taiwan. Sumbangannya itulah yang membuka keran gol Indonesia.

Egy merasakan betul dukungan para suporter di media sosial. Dia berjanji akan lebih berusaha keras lagi agar bisa memberi kontribusi bagi tim ke depannya.

"Saya terima kasih sudah mendukung. Tapi kita masih harus berusaha lebih lagi dan kami butuh dukungan kalian untuk bisa menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Tidak cuma babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang bakal dilakoni oleh Skuad Garuda ke depannya. Mereka juga akan bertanding di Piala AFF 2021.

Piala AFF adalah ajang yang juga bergengsi di level Asia Tenggara. Skuad asuhan Shin Tae-yong diharap bisa memberi prestasi terbaik.

Sampai saat ini, Indonesia yang menjadi salah satu negara sepakbola di Asia Tenggara sama sekali belum pernah menjuarai Piala AFF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya