Dapat Tekanan dari Bobotoh, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan memberikan komentar terkait tekanan Bobotoh jelang melawan Bhayangkara FC dipekan ketujuh Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih berusia 66 tahun ini memilih untuk fokus mempersiapkan timnya dengan matang. Terlebih, Skuat Maung Bandung butuh kemenangan untuk tetap bersaing di papan atas klasemen. 

"Mengenai itu saya tidak ingin memberikan komentar. Karena fokus saya hanya untuk tim, tidak ada yang lain," kata Robert kepada awak media. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

Bobotoh memang sempat mendesak manajemen Persib untuk memecat Robert Alberts. Hal ini karena Robert dianggap gagal mengangkat prestasi Maung Bandung di seri pertama. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Manajemen Persib Bandung Bakal Evaluasi

Manajemen pun memberikan jawaban terhadap tuntutan dari bobotoh. Manajemen akan melakukan evaluasi dan memberikan peringatan keras kepada Robert agar meraih hasil maksimal di seri kedua. 

Akan tetapi, Robert merasa tidak ada peringatan apapun dari manajemen. Dia enggan berbicara panjang lebar mengenai situasi tersebut. 

"Di mana manajemen memberikan peringatan? Seperti yang saya katakan, saya tidak mau memberikan komentar dan saya tidak melihat adanya peringatan," paparnya. 

Disinggung mengenai target di seri kedua, eks pelatih PSM Makassar ini dengan tegas ingin meraih kemenangan di setiap laga. Makanya, Robert menatap serius pertandingan nanti melawan Bhayangkara FC. 

"Apa yang menjadi target semua pertandingan sepakbola di dunia? katakan pada saya. Kenapa kamu bermain sepakbola, tentu untuk memenangi pertandingan. Dan tentu itu menjadi target kami di setiap pertandingan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya