Kunci PSIM Yogyakarta Pecah Telur dan Permalukan Klub Atta Halilintar

Duel PSG Pati vs PSIM Yogyakarta
Duel PSG Pati vs PSIM Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – PSIM Yogyakarta berhasil menekuk PSG Pati dengan dua gol tanpa balas di laga lanjutan Liga 2 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa 19 Oktober 2021. Kemenangan PSIM Yogyakarta atas klub milik Atta Halilintar ini menjadi kemenangan pertama tim berjuluk Laskar Mataram di Liga 2 musim 2021.

Dua gol PSIM Yogyakarta seluruhnya dicetak di babak kedua. Di menit 60, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Aditya Putra Dewa sukses membawa PSIM unggul 1-0.

PSIM Yogyakarta kembali menambah gol di menit 87. Gol kedua PSIM Yogyakarta ini disarangkan oleh Sugeng Effendi.

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantoro mensyukuri hasil yang diraih anak asuhnya. Seto menyebut kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dari anak-anak Laskar Mataram.

"Saya apresiasi kepada pemain yang punya kemauan dan semangat meski masih ada beban. Tapi kemauan untuk memenangkan pertandingan ini yang utama," ucap Seto usai pertandingan.

"Masih ada beberapa pemain yang masih merasakan ketegangan. Masih belum lepas dari pertandingan sebelumnya. Harapannya ke depan lebih baik," sambung Seto.

Seto menerangkan jika di babak pertama, pihaknya sengaja melihat situasi dan tak terburu-buru untuk melakukan serangan. Kemudian baru di babak kedua, kata Seto, kebebasan untuk berimprovisasi dalam permainan diberikan pada para pemain.