PR Besar Shin Tae-yong dan Timnas U-23 Usai Menangi 2 Uji Coba

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 kembali tampil beringas ketika berhadapan dengan Timnas Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat 22 Oktober 2021. Skuad Garuda menang 2-0 di laga ini.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara menit ke-55 dan Witan Sulaeman menit 90+3. Hasil positif ini melengkapi torehan manis di laga sebelumnya yang mampu menaklukkan Tajikistan dengan skor 2-1.

Diungkapkan pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, hasil ini merupakan modal positif jelang menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 kontra Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang. Terdapat sejumlah progres dari para pemain yang terlihat dari dua laga uji coba ini.

Skuad Timnas Indonesia U-23.
Photo :
  • Instagram/@pssi

Skuad Timnas Indonesia U-23.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata juru taktik asal Korea Selatan dikutip situs resmi PSSI.

Masih Banyak Kekurangan

Kendati demikian, pelatih 52 tahun itu merasa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari Timnas U-23. Hal itu perlu dilakukan mengingat Timnas Australia memiliki kualitas dan peringkat yang jauh di atas Indonesia.