Cerita Menarik saat Wander Luiz Eksekusi Penalti Persib Bandung

Striker Persib Bandung, Wander Luiz.
Striker Persib Bandung, Wander Luiz.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga 1 usai mengalahkan PSS Sleman lewat drama enam gol. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021, Persib menang dengan skor akhir 4-2. 

Di balik kemenangan Persib, ada peran bomber andalannya Wander Luiz. Pemain berpaspor Brasil tersebut sukses menyarangkan dua gol ke gawang PSS yang di kawal Miswar Saputra. 

Gol pertama Wander Luiz dicetak melalui titik putih pada menit ke 55. Persib sebelumnya mendapat hadiah penalti setelah Frets Butuan dilanggar bek PSS, Asyraq Gufron. 

Sedangkan, gol kedua Wander Luiz terjadi di menit ke 81. Dia berhasil mencetak gol lewat sundulan tajamnya setelah memanfaatkan umpan Marc Klok di sisi kiri pertahanan Elang Jawa. 

Namun, ada cerita menarik ketika gol pertama Wander Luiz terjadi. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memilih untuk memalingkan muka karena enggan menyaksikan Wander Luiz menendang penalti. 

Hal itu dilakukan karena Robert punya kesepakatan dengan Wander Luiz dalam sesi latihan. Menurutnya, pemain berusia 29 tahun itu selalu gagal dalam mengeksekusi penalti di sesi latihan. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts