H-1 Lawan Australia, Timnas Indonesia U-23 Perlu Benahi Hal Ini

Winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.
Sumber :
  • www.pssi.org

VIVA – Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022 Grup G akan dimulai besok, Selasa 26 Oktober 2021. Garuda Muda melakoni laga pertama kontra Timnas Australia di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Modal bagus diraih Indonesia jelang duel melawan Australia. Armada Shin Tae-young meraih kemenangan dalam dua uji coba, menekuk Tajikistan 2-1 lalu mengalahkan Nepal 2-0.

Meskipun demikian masih ada yang harus dibenahi Indonesia jika ingin lolos ke Piala Asia U-23 yang digelar tahun depan di Uzbekistan. Hal tersebut diungkapkan Witan Sulaeman.

Jay Idzes Cetak 2 Gol Sekaligus untuk Venezia di Liga Italia, Tapi...

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan. Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," jelas Witan dilansir situs resmi PSSI.

Australia Boyong Pemain Bundesliga dan Premier League
Jelang melawan Indonesia, Australia memilih menggelar pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka kini ditukangi pelatih interim, Trevor Morgan.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Indonesia jelas wajib mewaspadai Australia. Apalagi, ada pemain dari Bundesliga dan Premier League yang dipanggil.

Lachlan Brook tercatat sebagai pemain Brentford. Selain itu, ada juga pemain klub Bundesliga. Jacob Italiano merupakan pemain Borussia Moenchengladbach.

Pemain Timnas Australia U-23 yang memperkuat Brentford, Lachlan Brook.

Photo :
  • instagram.com/lachlanbrook18

Sisanya, sebagian besar merupakan pemain yang merumput di A League (Liga Australia). Ada juga pemain yang tampil di Polandia, Wales dan Yunani.

Sebelumnya, China dan Brunei Darussalam juga tergabung di Grup G. Namun, dua tim ini memilih untuk mengundurkan diri.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengubah format pertandingan untuk Grup G. Australia dan Indonesia menjadi saling bunuh dalam dua leg, untuk menentukan satu tim yang lolos ke Piala Asia U-23 di Uzbekistan.

Indonesia dan Australia akan bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021. Duel berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Kick off dua laga tersebut sama-sama digelar pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya