Taufik Hidayat: Peluang Lolos Masih Ada

Skuad Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat yakin peluang lolos Garuda Muda ke Piala AFC U-23 2022 masih terbuka meski kalah 2-3 dari Australia di leg pertama Kualifikasi di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa 26 Oktober 2021.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Indonesia dan Australia akan kembali bertemu pada Jumat 29 Oktober 2021 di stadion yang sama. Jika Garuda Muda menang setidaknya dengan selisih dua gol dipastikan akan lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

"Kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi kami mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol," kata Taufik Hidayat seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu 27 Oktober 2021.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

"Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-23 2022," tambahnya.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Photo :
  • PSSI
BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Beberapa Kekurangan Perlu Diperbaiki

Pemain asal Persija Jakarta ini menambahkan bahwa Garuda Muda masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Apalagi laga pertama melawan Australia ini menjadi momen untuk segera bangkit pada leg kedua nanti.

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia. Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua," jelasnya.

"Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," tambah Taufik Hidayat. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya