Pelatih Persib Sesalkan Beckham Tak Masuk Line Up Timnas U-23

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung kehilangan sejumlah pemainnya jelang laga kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Manahan Solo, akhir pekan ini, Sabtu 30 Oktober 2021.

Ini Sosok Pengganti Robert Alberts Usai Mundur dari Persib

Persib dipastikan tanpa Marc Klok yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Kemudian, Supardi Nasir yang masih menjalani pemulihan karena mengalami cedera.

Pelatih Persib, Robert Alberts juga menyebut tiga pemain mudanya yakni Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri dan Aqil Savik tidak bisa diturunkan. Sebab, ketiga pemain itu mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia 2022.

Bobotoh Geruduk Graha Persib, Desak Pelatih Robert Alberts Lengser

Namun khusus Beckham, Robert memberikan tanggapan berbeda. Pelatih asal Belanda ini menyayangkan Beckham tidak dimasukkan dalam daftar tim saat berhadapan dengan Australia di leg pertama dan kedua.

"Jadi menjadi kehilangan bagi kami karena Beckham harus absen bersama kami tetapi dia sendiri belum didaftarkan (bersama tim nasional) jadi lebih baik jika dia tetap di sini bersama kami," ujar Robert kepada wartawan.

Didesak Bobotoh, Robert Alberts Akhirnya Mundur dari Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Beckham Andalan Persib

Padahal, Beckham selalu menjadi andalan tim di beberapa pertandingan terakhir Persib. Bahkan, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah mengoleksi dua gol di Liga 1 2021.

Berbeda dengan nasib dua rekannya Bayu Fiqri dan Aqil Savik. Kedua pemain ini selalu masuk dalam line up pemain di leg pertama dan kedua melawan Australia.

Dengan absennya sejumlah pemain, Persib terpaksa hanya menyiapkan 21 pemain untuk menghadapi Persipura.

"Pemain yang ada di sini tinggal 22 pemain dan ditambah harus absennya Marc jadi tersisa 21 pemain saja yang tersedia untuk laga nanti," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya