Persib Libas Persebaya, Robert Alberts Sanjung Atmosfer Stadion GBLA

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung meraih kemenangan perdana di Piala Presiden usai membungkam Persebaya Surabaya 3-1. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 17 Juni 2022.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Tiga gol kemenangan Persib dicetak Victor Igbonefo menit 25, Nick Kuipers menit 35 dan Ciro Alves menit 90+3. Sedangkan, gol Persebaya di cetakan Leo Lelis dari titik putih menit 16.

Pelatih Persib, Robert Alberts melihat pertandingan kedua tim berjalan dengan intensitas tinggi. Para pemain tampil spartan untuk meraih hasil maksimal.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Tensi tinggi kedua tim bahkan membuat beberapa pemain mengalami cedera hingga harus ditarik keluar lapangan. 

"Saya rasa jika kalian melihat intensitas pertandingannya, ini merupakan laga tensi tinggi lainnya di masa pra musim,"kata Robert usai pertandingan. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Pemain tampil habis-habisan dan dari kedua tim ada pemain yang mengalami cedera, kedua tim melakukan pergantian di babak pertama karena intensitas dan tekanan untuk menang begitu tinggi untuk laga pra musim,"tambahnya. 

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan sebenarnya para pemain punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan. Makanya, Victor Igbonefo cs tampil dengan penuh motivasi. 

"Tentunya pemain ingin menang bermain di hadapan suporter yang fantastis di hari ini, atmosfer yang bagus termasuk dari suporter Persebaya. Suporter Persib juga menciptakan atmosfer yang fantastis dan inilah sepakbola,"papar 

Robert menyebut timnya pantas untuk menang meskipun sempat tertinggal lebih dulu. Victor Igbonefo cs  akhirnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan. 

"Di babak kedua Persebaya bisa lebih memberikan tekanan dan ada pemain mereka yang punya skill bagus, bisa bermain di area yang sempit dan berlari di belakang garis pertahanan kami,"paparnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya