Lini Depan Kembali Tajam, Pelatih Persib Semringah

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/persib

VIVA – Persib Bandung sukses membungkam perlawanan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. Tim berjuluk Maung Bandung menang dengan skor akhir 3-0. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Tiga gol Persib dicetak Wander Luiz menit ke-15 dan 36. Sedangkan satu gol lagi disumbangkan Geoffrey Castillion menit ke-89 setelah memanfaatkan umpan Henhen Herdiana.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang dengan kemenangan telak timnya atas Persipura. Menurutnya, pencapaian tersebut menunjukan permainan anak asuhnya yang lebih mendominasi. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Yang pertama, kami tentunya merasa senang atas raihan tiga poin dan juga clean sheet dengan skor 3-0. Saya rasa ini menunjukkan dominasi kami di lapangan hari ini," ujar Robert usai pertandingan. 

Secara permainan, Skuat Maung Bandung memang tampil baik dengan menguasai permainan di babak pertama. Terbukti dengan sumbangan dua gol dari Wander Luiz.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Namun, memasuki babak kedua Persipura tak mau kalah. Mutiara Hitam mencoba bermain menekan dan sesekali merepotkan barisan pertahanan Persib. 

Pertandingan Persib va Persipura

Photo :
  • Instagram/@persib

"Saya rasa setelah unggul 2-0, di babak kedua tim lawan sudah mulai bisa mengembangkan permainan dan kami fokus pada performa tim sendiri. Tapi kami merasa puas karena pada akhirnya menang 3-0," kata Robert. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini juga memuji lini depan yang kembali menemukan ketajamannya. Hal ini tentu menambah kepercayaan diri para pemain. 

"Membuat saya lebih puas adalah Luiz bisa mencetak brace dan Geoffrey juga setelah dia dimasukan. Jadi ini menunjukkan pemain depan di tim mulai menemui ketajamannya dan saya turut bangga," ungkapnya. 

Belum Terkalahkan

Memainkan 10 pertandingan musim ini, Persib memimpin klasemen sementara. Mereka telah membukukan 22 poin dengan catatan enam kemenangan dan empat kali imbang.

Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini. Tapi, posisi puncak yang mereka kuasai saat ini belumlah nyaman ditempati.

Mengingat di urutan kedua klasemen masih ada Bhayangkara FC yang juga punya 22 poin. The Guardian baru memainkan sembilan pertandingan.

Mereka akan memainkan pertandingan pekan ke-10 pada hari ini melawan Tira Persikabo. Jika tidak kalah, posisi puncak klasemen akan direbut kembali dari Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya