PSIM Yogyakarta Tak Boleh Jemawa Usai Kalahkan Persis Solo

Pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo
Sumber :
  • twitter.com/PSIMJOGJA

VIVA – PSIM Yogyakarta sukses mengalahkan tim bertabur pemain bintang Persis Solo dengan skor 1-0 dalam pertadingan lanjutan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin 15 November 2021 malam.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Gol di menit ke-52 yang dicetak Sugeng Efendi ke gawang Persis membawa PSIM meraih kemenangan di laga bertajuk Derby Mataram ini.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiantoro mengatakan kemenangan yang diraih tim berjuluk Laskar Mataram ini merupakan buah dari kerja keras para pemain.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Hasil 1-0 kami syukuri, kami beruntung. Sejak babak pertama dan babak kedua kami memang banyak dapat tekanan tapi karena kemauan dan perjuangan pemain, Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan," kata Seto usai pertandingan.

Seto menuturkan meskipun meraih kemenangan dan sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Persis di musim ini, anak asuhnya harus lebih baik lagi ke depannya.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Seto meminta kepada para pemainnya agar tak terlalu larut dalam euforia kemenangan di Derby Mataram tersebut. Terlebih masih ada dua laga berikutnya yang masih harus dihadapi PSIM jika ingin melenggang ke babak 8 besar Liga 2.

Duel antara Persis Solo versus PSIM

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Ini bukan final. Pemain tidak jemawa, tetap rendah hati. Kemenangan ini silakan nikmati bersama, jangan berlebihan. Masih ada pertandingan lainnya," pungkas Seto.

Naik ke Urutan 2

Dengan kemenangan ini, PSIM naik ke urutan kedua Grup C Liga 2. Mereka mengantongi 13 poin hasil dari delapan pertandingan. Sedangkan Persis masih di puncak klasemen dengan 15 poin.

Naiknya PSIM ini tak lepas dari hasil imbang yang didapat PSCS Cilacap dalam pertandingan melawan PS Hizbul Wathan. Mereka bermain imbang tanpa gol. Saat ini, PSCS tertinggal satu angka dari PSIM.

Grup C Liga 2 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Sapu bersih laga sisa menjadi mutlak bagi PSIM guna menjaga asa mereka lolos ke fase selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya