Pengaturan Skor Tercium di Liga 3 Jawa Timur

Pemain Gestra Paranane FA
Sumber :
  • Media Officer Gestra Paranane

VIVA –  Tim Liga 3 Jawa Timur, Gresik Putra (Gestra Paranane FA) secara resmi memecat dua pemain dan satu ofisial, karena terindikasi terlibat pengaturan skor. Kedua pemain berinisial AC, dan HPS, lalu ofisial tim yang menjabat sebagai Kitman berinisial DGR. 

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Manajer tim Gestra Paranane, Bagyo Sulaksono mengatakan, manajemen memecat ketiganya, karena terbukti melakukan pertemuan dengan sejumlah orang yang menawarkan kerjasama untuk mengatur skor pertandingan. Mereka mengklaim bukti-bukti itu telah mereka kantongi.

"Dua pemain kita disuruh mengalah dengan iming-iming imbalan puluhan juta rupiah. Tujuannya, untuk memenangkan Persema Malang,” kata Bagyo, Selasa, 16 November 2021.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Duel antara Persema Malang kontra Gestra Paranane berakhir dengan skor 5-1. Gestra kalah dari Persema. Duel laga terakhir Grup B Liga 3 Zona Jawa Timur ini berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Senin, 15 November 2021 kemarin.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Bagyo mengungkapkan, sebelumnya, Gestra Paranane juga diminta untuk mengalah menjelang pertandingan melawan NZR Sumbersari. Iming-iming untuk mengalah atas NZR Sumbersari itu tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp100 juta rupiah, namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen Gestra Paranane. 

“Kasus pengaturan skor melawan NZR Sumbersari juga sudah kita laporkan. Bukti-bukti sudah kita serahkan, dan sekarang sedang dalam penyelidikan komdis Asprov PSSI,” ujar Bagyo. 

Dalam pertandingan tersebut, Gestra Paranane menelan kekalahan 1-0 atas NZR Sumbersari. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat, 12 November 2021 lalu. 

Kekalahan di dua pertandingan terakhir melawan NZR Sumbersari dan Persema Malang menghentikan langkah Gestra Paranane untuk melangkah ke fase berikutnya di pentas Liga 3 Jawa Timur 2021. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya