Kata Kurniawan Dwi Yulianto soal Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto
Sumber :
  • Instagram/kurniawanqana/gatotwidakdo

VIVA – Waktu itu hampir tiba, Timnas Indonesia bakal berjuang untuk melepas dahaga tak pernah juara di Piala AFF. Turnamen terbesar negara-negara Asia Tenggara ini bakal berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, terpusat di Singapura.

Timna Indonesia tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong bakal memulai perjuangan mereka meraih gelar pertama dengan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021. 

Sebelum tampil di Piala AFF, Timnas Indonesia mempersiapkan diri di Turki. Tiga uji coba juga sudah dilakoni Evan Dimas cs. Hasilnya tak jelek-jelek amat, dari tiga laga, dua kemenangan besar diraih Indonesia.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar

Photo :
  • pssi.org

Setelah kalah tipis 0-1 dari Afghanistan, Timnas Indonesia menghajar Myanmar 4-1 dan membantai klub Turki, Antalyaspor, Minggu 28 November 2021.

Lantas, bagaimana peluang Timnas Indonesia kali ini jika melihat hasil dari uji coba tersebut? Eks striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menyebut peluang untuk menjadi juara itu ada.

Namun, Indonesia harus waspada dengan ancaman dua tim besar di Grup B, yakni Malaysia dan Vietnam. Dia menyebut, kedua tim itu tak lagi seperti dulu, tim yang mudah ditaklukkan Indonesia.