Timnas Indonesia Disepelekan di Piala AFF, Ini Kata Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia bakal mengawali perjuangan di Piala AFF 2020 hari ini, Kamis 9 Desember 2021. Armada Shin Tae-yong berhadapan dengan Timnas Kamboja di laga penyisihan Grup B di Bishan Stadium, Singapura.

Selain Kamboja, Indonesia juga bakal bersaing dengan Laos, Timnas Malaysia, dan Timnas Vietnam. Banyak yang beranggapan, Malaysia dan Vietnam memiliki peluang lolos lebih besar ketimbang Indonesia.

Terkait hal tersebut, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tak ambil pusing. Pelatih asal Korea Selatan ini siap memutarbalikkan prediksi di atas lapangan hijau.

"Banyak yang berpikir Vietnam dan Malaysia yang lolos ke semifinal. Itu tak masalah, banyak yang berpikir seperti itu yang mau gimana," kata Shin dalam sesi konferensi pers virtual, Rabu 8 Desember 2021.

Latihan Timnas Indonesia di Singapura

Latihan Timnas Indonesia di Singapura

Photo :
  • pssi.org

"Seperti yang sudah saya bilang, bola itu bundar. Nanti, kita lihat saja hasilnya. Kita akan merasakan bahwa sepakbola Indonesia sudah banyak berubah dan ada perkembangannya," tegasnya.

Shin mengaku banyak hal yang sudah dia lakukan setelah ditunjuk menjadi pelatih Indonesia. Dia sudah melakukan regenerasi pemain, sehingga Skuad Garuda siap tampil di Piala AFF.