Timnas Indonesia Vs Malaysia, Waspada Rekor Mengerikan Safawi Rasid

Safawi Rasid jadi andalan Malaysia di Piala AFF 2020
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Partai sengit bakal tersaji di penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Ada duel bertajuk Derby Melayu antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021.

Jerome Polin Kini Dukung Irak, Tanda-tanda Timnas Indonesia U-23 Menang?

Safawi Rasid bakal menjadi momok menakutkan untuk Indonesia. Pemain yang sempat berkarier di Liga Portugal bersama Portimonense ini merupakan andalan Harimau Malaya di lini depan.

Safawi sudah mencetak empat gol di Piala AFF. Dia menjadi top scorer bersama Bienvenido Maranon (Filipina) dan Teerasil Dangda (Thailand).

Pengakuan Pelatih Irak Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Penampilan terbaik Safawi tersaji saat Malaysia menghajar Laos 4-0, 9 Desember 2021 silam. Kala itu, pemain 24 tahun ini sukses menorehkan hattrick.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Irak Malam Ini

Indonesia juga pernah menjadi korban Safawi. Hal tersebut terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dwigol Safawi membuat Indonesia takluk 0-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, 19 November 2019.

Dimusuhi netizen Indonesia
Di Piala AFF kali ini, Safawi pernah diserang netizen Indonesia. Hal ini tak lepas ari kejadian tak enak yang dialami Elkan Baggott. Bek Indonesia itu diminta menjalani karantina oleh Kementerian Kesehatan Singapura.

Safawi Rasid dalam pertandingan melawan Vietnam

Photo :
  • affsuzukicup.com

Alasannya, Elkan satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 varian omicron. Mereka berada dalam satu pesawat dari London menuju Singapura.

Sedangkan di kubu Malaysia, Safawi Rasid diperbolehkan bermain. Padahal dia sekamar dengan Akhyar Rasyid, pemain Malaysia lainnya yang dinyatakan positif COVID-19. Karena merasa kesal, suporter Indonesia lantas membanjiri kolom komentar Instagram Safawi .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya