Indonesia Vs Singapura, Tegang Hingga ke Pinggir Lapangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura berlangsung panas. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak pertama.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Tapi, usai wasit meniup tanda babak pertama usai, terlihat ada perselishan di tepi lapangan. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menunjuk ke arah bangku cadangan Timnas Singapura.

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida terlhat ditarik mundur oleh sejumlah petugas keamanan dan ofisial Singapura. Tapi pada akhirnya dia dan Shin Tae-yong bersalaman.

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Masih belum jelas apa yang terjadi ketika itu. Tapi memang, Singapura sempat panas beberapa menit sebelumnya karena satu pemainnya, Safuwan Baharudin diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Dia terus melakukan protes di dalam lapangan. Dan Tatsuma juga berdebat dengan wasit cadangan di area tepi.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Ketika pertandingan dilanjutkan, Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Song Ui-young. Dan Safuwan yang masih ada di tepi lapangan berteriak kepada wasit cadangan.

Indonesia unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Ezra Walian membobol gawang Singapura pada menit 12 usai menerima umpan silang dari Witan Sulaeman.

Agregat pertandingan kini menjadi 2-2. Dan babak kedua diprediksi kembali berjalan dengan intensitas tinggi. Indonesia diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya