Momen Asnawi Mangkualam Ejek Penalti Gagal Singapura Jadi Sorotan

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam mengejek Faris Ramli.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah satu momen penting keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 adalah kegagalan penalti Timnas Singapura. Andai saja penalti tersebut masuk, maka dipastikan tuan rumah yang melenggang ke final.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Beruntung di saat krusial tersebut, Indonesia tampil tenang. Kiper Nadeo Argawinata mampu menghentikan penalti Singapura yang diambil Faris Ramli.

Para pemain Indonesia begitu emosional usai momen di National Stadium, Sabtu 25 Desember 2021. Salah satu yang menyorot perhatian adalah reaksi dari Asnawi Mangkualam yang menjabat sebagai kapten tim.

Pemkot Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Depok Open Space

Secara spontan, dia langsung menghampiri Faris. Pemain Ansan Greeners ini terlihat mengejek Faris yang terlihat tertunduk lesu.

Ibunda Pratama Arhan: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang meski dengan Skor Tipis

Tak jelas apa yang dikatan oleh Asnawi. Namun, saat itu pemain Singapura Shahdan Sulaiman langsung memisahkan kedua pemain ini.

Momen antara Asnawi dan Faris ini langsung viral di media sosial. Banyak yang menerka-nerka apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris.

Indonesia akhirnya menang dengan skor 4-2 setelah melalui babak tambahan. Skuad Garuda melaju ke final dengan agregat 5-3 dan tinggal menunggu pemenang antara Vietnam vs Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya