Aksi Heroik Kiper Timnas Singapura Ibarat di Film Shaolin Soccer

Kiper Timnas Indonesia, Hassan Sunny.
Sumber :
  • instagram.com/fasingapore

VIVA – Timnas Singapura harus melupakan mimpi tampil di final Piala AFF 2020. The Lions takluk 2-4 dari Timnas Indonesia di leg 2 semifinal yang berlangsung di National Stadium, Sabtu 25 Desember 2021.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Hasil ini membuat Singapura kalah 3-5 secara agregat. Meskipun demikian, aksi heroik kiper Hassan Sunny tetap menuai pujian.

Unggul jumlah pemain, Indonesia memborbardir gawang Singapura di babak tambahan. Hassan Sunny jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Tercatat, Hassan mampu menghalau serangan Indonesia dari mulai Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Jika tak ada Hassan, bisa jadi tuan rumah kebobolan lebih banyak.

Hassan akhirnya harus menerima kartu merah di menit 119 usai menjegal Irfan Jaya. Namun, tetap saja aksi heroiknya menuai pujian.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Naman "Hassan Sunny" menjadi salah satu trending topic di Indonesia. Aksinya diibaratkan di film Shaolin Soccer di mana ada aksi kiper menyelamatkan gawang seorang diri dari serbuan lawan.

Bahkan, akun resmi PSSI memberikan pujian kepada Hassan. Meskipun Singapura kalah, kiper 37 tahun ini tampil luar biasa.

"Apresiasi untuk kiper @FASingapore yang sudah melakukan banyak penyelamatan dalam laga ini," tulis akun PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya