VIDEO: Shin Tae-yong Ngamuk ke Pemain Singapura yang Bikin Ulah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Sebuah insiden terjadi di pinggir lapangan dalam pertandingan semifinal leg 2 Piala AFF 2020, pada Sabtu malam 25 Desember 2021 kemarin. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang terlihat menahan emosi dikelilingi pihak keamanan.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Dan rupanya terkuak kalau penyebabnya adalah selebrasi berlebihan pihak lawan, Singapura.

Pada kesempatan itu, terjadi ketegangan di dalam lapangan. Pemain Singapura, Safuwan Baharudin diusir keluar lapangan karena terlibat friksi dengan bek Indonesia, Rizky Ridho.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Kedua pemain saling dorong saat he hendak menanti tendangan bebas. Begitu pertandingan dilanjutkan, Singapura bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan 1-1 lewat Son Ui-yong.

Para pemain Singapura melakukan selebrasi ketika wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Shin Tae-yong mencoba memberi teguran kepada pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida untuk mengingatkan para pemainnya di bangku cadangan.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Karena selebrasi mereka telah berlebihan dan diarahkan ke bangku cadangan Indonesia. Kamera menyorot keributan itu dalam beberapa detik.

Tapi kemudian Shin Tae-yong dan Tatsuma saling berjabat tangan dan masuk ke lorong ruang ganti secara bersamaan. Pihak pengamanan juga bisa meredakan situasi.

"Bukan masalah besar, tapi karena ada selebrasi dari pemain singapura kepada bench kami, jadi saya sedikit bicara kepada pelatih singapura bahwa kita harus fair play," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Timnas Indonesia

Photo :
  • pssi

"Setelah itu juga  baik-baik saja karena pelatih singapura telah minta maaf," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya