Rans Cilegon FC Promosi ke Liga 1 2022 Usai Libas PSIM Yogyakarta

Penyerang Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales
Sumber :
  • RANS Cilegon FC

VIVA – Rans Cilegon FC menghadapi PSIM Yogyakarta pada laga babak semifinal Liga 2 2021. Duel berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 27 Desember 2021.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pemenang pada laga ini dipastikan akan lolos ke Liga 1 musim depan. Oleh karenanya, kedua tim langsung menerapkan permainan menyerang sejak awal babak pertama.

Peluang pertama didapatkan PSIM pada menit keenam melalui tendangan Achmad Baasith dri luar kotak penalti. Namun, bola masih melebar di samping gawang.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Pada menit ke-22, Rans mendapatkan peluang melalui Kurniawan Karman Tetapi, bola sepakannya itu hanya melambung di atas mistar gawang. 

Pemain sayap Rans Cilegon FC, Rifal Lastori

Photo :
  • RANS Cilegon FC
PSMS Medan Bidik Poin Penuh di Markas PSIM Yogyakarta

Tiga menit kemudian, Putra Dewa menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti namun sayangnya mengarah tepat ke pelukan Kartika Ajie sehingga bisa diselamatkan dengan mudah.

Pada menit ke-39, Rans mendapatkan peluang emas setelah bek PSIM, Benny Wahyudi melakukan pelanggaran keras kepada Jujun di dalam kotak terlarang. 

Wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin laga ini pun menunjuk titik putih. Bima Ragil yang maju ebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangannya mengecoh Imam Fadillah yang terbang ke kanan gawang sehingga membawa Rans unggul 1-0 dan skor tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSIM mencoba mengurung pertahanan Rans. Namun hingga 10 menit awal babak kedua, pasukan Seto Nurdyantoro itu belum mampu mencetak gol.

Justru sebaliknya, Rans yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-54 melalui Rifal Lastory. Mendapatkan umpan dari lini tengah, Rifal melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun bola masih tipis melenceng di samping gawang.

Pada menit ke-64, PSIM semakain tertekan. Pasalnya, Rans mampu menggandakan keungulan melalui Alfin Tuasalamony. Tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper PSIM, Iman Arief Fadillah

Pada menit ke-75, PSIM mendapatkan peluang melalui Aditya Putra Dewam dari situasi tendangan bebas di depan kotak penalti. Tendangan kaki kiri Aditya Putra Dewa meluncur deras ke sudut kiri gawang Rans. 

Namun, penyelamatan gemilang Kurniawan Kartika Ajie membuat usaha PSIM menciptakan gol masih menemui jalan buntu.

Petaka kembali menimpa PSIM pada menit ke-80. Cristian Gonzales mencetak gol ketiga untuk Rans melalui sundulan usai memanfaatkan umpa matang dari Rifal Lastori.

Pada sisa waktu yang ada, sejumlah peluang berhasil didapat Rans dan PSIM. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir skor 3-0 tak berubah untuk Rans.

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan

Photo :
  • RANS Cilegon FC

Dengan kemenangan ini, Rans bukan cuma melenggang ke babak final Liga 2. Tim besutan Rahmad Darmawan itu juga dipastikan promosi ke Liga 1 2022.

Sementara PSIM harus kembali mengadu nasi mereka di partai perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah antara Persis Solo kontra Dewa Unied.


Susunan Pemain:

Rans Cilegon FC: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Saddam Hi Tenang, Hamka Hamzah, Muhammad Hamdan Zamzani, Kurnia Karman, Muhammad Fadilla Akbar, Bima Ragil Satria Rakasiwi, Rifal Lastori, Alfin Ismail Tuasalamony, Jujun Junaedi, Cristian Gonzales.

PSIM Yogyakarta: Iman Arief Fadillah (GK), Benny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Taufik Hidayat, Akbar Tanjung, Syarif Wijiantom Achmad Subagja Baasith, Yoga Pratama, Aditya Putra Dewa, Arbeta Rokyawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya