Asnawi dan Irfan Jaya Dijanjikan Rumah Jika Timnas Indonesia Juara AFF

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA –Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, merasa berbangga atas capaian Timnas Indonesia yang mampu melaju ke final Piala AFF 2021.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

Yang semakian membuat dia mengaku sangat bangga karena di dalam skuad timnas tersebut ada dua pemain muda asal Sulsel, yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Andi Sudirman sangat berharap Timnas Indonesia bisa berhasil menang melawan Thailand. 

Timnas Indonesia U-23 Tumbang, Pj Gubernur Sumut Tetap Bangga

Perebutan status juara Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam sistem dua leg di Stadion National, Singapura. Leg pertama final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada Rabu besok, sedangkan pertemuan kedua bakal digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam mengejek Faris Ramli.

Photo :
  • Tangkapan layar
Raja Sapta Oktohari yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 meski Dikalahkan Uzbekistan

 
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kata Andi Sudirman, bahkan menyiapkan hadiah khusus untuk dua pemain Timnas Indonesia asal Sulsel. Ia pun berharap serta mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Insya Allah, jika Indonesia menang pada final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel," ujarnya, Selasa, 28 Desember 2021.

Asnawi merupakan pemuda kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999. Sementara Irfan Jaya kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996.

Dua pemuda Sulsel tersebut juga memiliki peran yang cukup penting di skuad Timnas Indonesia. Asnawi menjadi penjaga pertahahan sayap kanan, sedangkan Irfan Jaya menjadi penyerang sayap kiri.

Sepanjang pertandingan, kedua pemain asal Sulsel tersebut cukup apik dalam membantu Timnas Indonesia dalam memenangkan pertadingan sampai melaju ke final Piala AFF 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya