Imbas Ditekuk Timnas Indonesia, Pelatih Singapura Mundur

Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Tersingkir dari perhelatan Piala AFF 2020, kini Tatsuma Yoshida memutuskan mundur dari jabatan pelatih Timnas Singapura. Hal tersebut sudah disampaikan dalam pengumuman resmi oleh federasi sepakbola.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Yoshida akan mundur sebagai pelatih The Lions pada akhir bulan ini untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Jepang, Rabu 29 Desember 2021.

Langkah itu diambil setelah Singapura tersingkir dari di semifinal oleh Timnas Indonesia, Sabtu lalu. Itu sekaligus mengakhiri dua setengah tahun masa jabatan Yoshida.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk sampai pada keputusan ini dan sebagian dari diri saya berharap saya tidak harus melakukannya sama sekali," kata Yoshida.

"Dua tahun terakhir tidak mudah bagi saya dan keluarga saya mengingat pembatasan perjalanan yang diberlakukan sebagai akibat dari pandemi."

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida

Photo :
  • AFF

Pelatih berusia 47 tahun itu mengambil alih sebagai pelatih Singapura pada Juni 2019, setelah sebelumnya bekerja bersama klub Jepang Kashiwa Reysol dan Albirex Niigata.

Singapura akan mulai mencari pengganti bulan depan, menjelang putaran kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya