Pengakuan Pelatih PSIM soal Foto Viral 3 Tim Promosi ke Liga 1

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro (kedua kiri) dan pelatih Dewa United
Sumber :
  • ANTARA/Aldi Sultan

VIVA – Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro mengaku sempat melihat foto yang viral soal prediksi tiga calon promosi ke Liga 1 2022. Dalam foto yang bertebaran di media sosial beberapa hari ini, tak ada PSIM.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Tiga tim yang diprediksi promosi ke Liga 1 adalah Persis Solo di nomor pertama, kemudian Rans Cilegon FC, dan Dewa United. Entah kebetulan atau tidak, prediksi itu benar terjadi.

PSIM kalah 0-1 dalam perebutan tempat ketiga melawan Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 30 Desember 2021. Begitu juga dengan Persis Solo yang menjadi juara Liga 2 usai mengalahkan Rans Cilegon 2-1.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

PSIM Yogyakarta

Photo :
  • PSIM

Terkait foto yang viral itu, Seto mengaku sempat melihatnya sebelum pertandingan melawan Dewa United. Namun, ia enggan berpikir negatif dan tetap fokus pada timnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Saya sempat melihat, tetapi saya tidak memikirkan itu. Foto itu memang sempat menjadi alarm tersendiri, tetapi apapun itu, saya tetap berusaha melihat positif," kata Seto, usai laga lawan Dewa United.

"Jadi kalaupun itu terjadi, saya tidak akan berprasangka buruk. Sepakbola Indonesia harus dibenahi secara keseluruhan," sambung mantan pelatih PSS Sleman itu.

Foto viral prediksi Liga 2

Photo :
  • Twitter

Di sisi lain,  Seto meminta maaf dengan kegagalan promosi ke Liga 1. Menurut Seto ini merupakan kehendak dari Tuhan. Ia pun berharap agar PSIM Yogyakarta selalu jaya.

"Mohon maaf, kami belum bisa memberikan yang terbaik. Ini jalan Tuhan, mudah-mudahan untuk PSIM (Yogyakarta) semakin sukses." ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya