Evan Dimas Ungkap Kondisi Tim Usai Dihabisi Thailand 0-4 di Leg 1

Selebrasi Elkan Baggott dan Evan Dimas saat Indonesia libas Malaysia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Evan Dimas mengumbar tekad jelang leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Kapten Timnas Indonesia tersebut mau tim menuntaskan perjuangan di ajang ini dengan mendulang kemenangan.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Diketahui Indonesia tumbang empat gol tanpa balas pada leg pertama. Hasil yang membuat ambisi juara Skuad Garuda nyaris runtuh. Sebab dengan begitu mereka harus menang dengan selisih lima gol agar bisa mengangkat trofi.

Berbicara dalam konfrensi pers jelang laga yang digelar secara virtual, Jumat 31 Desember 2021, Evan mengungkap kondisi rekan-rekannya usai kekalahan menyakitkan tersebut.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Kita semua tahu, tidak sesuai harapan kami, Sebagai pemain kami sedih karena kalah," kata Evan.

Tapi bagaimana pun, kata Evan, sekarang seluruh tim mencoba bersikap profesional. Mereka ingin melupakan kekalahan di pertemuan awal dan siap untuk bangkit pada leg kedua besok.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

"Saya katakan kepada teman-teman, sebagai pemain profesional kita harus menyelesaikan dengan pertandingan secara profesional," katanya.

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono

Photo :
  • PSSI

"Kita lupakan kekalahan di leg pertama kemarin dan datang di leg kedua dengan rasa haus dan lapar. Apa pun yang terjadi kami harus memenangkan pertandingan untuk masyarakat indonesia," tegasnya.

Shin Tae-yong Janjikan Kemenangan

Sebelumya pelatih Shin Tae-yong sadar dengan kondisi yang ada. Meski peluang tipis, bagaimana pun dia mau Indonesia tidak menyerah.

Untuk leg kedua besok, Shin Tae-yong mau dan sangat yakin Indonesia bisa mendulang kemenangan.

"Saya percaya pertandingan besok akan menang. Memang para pemain kami banyak tegang karena leg pertama. Dan para pemain kurang pengalaman jadi mendapatkan hasil seperti kemarin," kata Shin Tae-yong.

"Laga besok menghadapi lawan berat. Tapi pikiran kami pelatih dan dan pemain sama, bisa menang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya