Marko Simic Trengginas, Persija Benamkan PSIS Semarang

Striker Persija Jakarta, Marko Simic.
Sumber :
  • twitter.com/Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta tampil cemerlang dan berhasil meraup poin penuh ketika menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2021/22. Tampil di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis 6 Januari 2022, Macan Kemayoran menang 2-1.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Persija coba bermain cepat dan agresif dalam menekan pertahanan lawan. Namun, PSIS bisa meredam gempuran Macan Kemayoran dan bahkan menguasai pertandingan selama tiga menit pertama.

Lepas lima menit, Persija baru bisa keluar dari tekanan. Mereka pun mulai membangun serangan dari sisi sayap.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Upaya tim asuhan Angelo Alessio itu akhirnya berbuah keunggulan di menit 14. Marco Motta yang berdiri bebas mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti yang disambut tandukan Marko Simic yang berada tepat di depan mulut gawang. Persija memimpin 1-0.

Sayang, ganasnya lini serang tak dibarengi dengan solidnya tembok pertahanan yang digalang Otavio Dutra cs. Hanya berjarak lima menit, Laskar Mahesa Jenar berhasil menyamakan kedudukan.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Berawal dari kesalahan Dutra yang mengirim operan ke Andritany, bola direbut oleh Hari Nur Yulianto. Dia sempat dihalangi Andritany namun bola liar disambar dengan cepat oleh Eka Febri Setiawan meski dibayangi Marco Motta dan Tony Sucipto.

Menit 24, Macan Kemayoran coba menyerang lewat Riko Simanjuntak. Namun, belum berhasil.

Pun, dengan PSIS yang belum bisa merubuhkan solidnya pertahanan Andritany. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tensi tinggi kembali berlanjut di babak kedua. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Akhirnya, Persija yang berhasil menambah keunggulan di menit 69. Lagi-lagi Simic yang mengoyak gawang Laskar Mahesa Jenar yang dikawal Jandia Eka Putra.

Bomber asal Kroasia itu melepaskan tembakan keras memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak. Gol itu ternyata jadi yang terakhir di laga ini.

Persija mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Skor 2-1 membuat Macan Kemayoran mengunci poin penuh.

Hasil ini membuat Novri Setiawan cs sementara naik ke peringkat 6 dengan 28 angka. Sementara, PSIS berada satu tingkat di bawahnya.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (PG); Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Riyan Ardiansyah (Bahril Fahreza 81'), Taufik Hidayat, Eka Febri Setiawan (Rahmat Hidayat 46'), Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Hari Nur Yulianto, Komarudin (Reza Irfana 77').

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (PG); Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Braif Fatari (Taufik Hidayat 46'), Adrianus Dwiki Arya (Ahmad Bustomi 66'), Riko Simanjuntak (Irfan Jauhari 90'), Osvaldo Haay (Alfriyanto Nico 46'), Marko Simic (Ichsan Kurniawan 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya