Persib Jadi Ujian Pertama Striker Asing Persita Tangerang

Bomber baru Persita, Taylon Nicolas Correa Marcolino
Sumber :
  • Media Persita

VIVA – Persita Tangerang punya striker asing baru. Dia adalah Taylon Nicolas Correa Marcolino. Penyerang yang diharap bisa menambah kekuatan tim di sisa putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Taylon kemungkinan jadi andalan di lini serang tim berjuluk Pendekar Cisadane dalam pertandingan melawan Persib Bandung, Jumat malam WIB 7 Januari 2022. Kedua tim akan berhadapan di Stadion I Ngurah Rai, Bali.

Kedatangan Taylon ini juga untuk menjawab kebutuhan Persita akan penyerang asing. Mereka sempat punya Alex dos Santos Goncalves pada putaran pertama.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Namun sayang, Persita tak bisa terlalu memaksimalkan perannya. Alex memiliki masalah dengan klub lamanya, Tira Persikabo yang berujung tidak keluarnya izin kerja di Indonesia.

"Taylon ini memang kita kontrak untuk mengisi slot yang ditinggalkan oleh Alex," kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Tapi, bukan berarti cuma kepada Taylon mereka berharap. Widodo tak mau terlalu fokus kepada siapa yang mencetak gol. Karena yang dibutuhkan oleh timnya adalah kemenangan.

Pertandingan Persela Lamongan vs Persita Tangerang

Photo :
  • twitter.com/Persitajuara

"Saya berharap tidak cuma ke Taylon saja, tapi seluruh pemain. Karena bagi kami bukan siapa yang cetak gol tapi untuk memenangkan pertandingan," tuturnya.

"Memang, sebagai penyerang, dia harus memperjuangkan tim ini untuk memenangkan pertandingan," imbuh Widodo.

Jebolan Liga Arab Saudi

Taylon didatangkan Persita setelah sebelumnya tampil di kompetisi kasta kedua Arab Saudi. Penyerang asal Brasil tersebut membela Al Akhdoud.

Diakui oleh Taylon, ketika mendapat tawaran dari Persita, dia lebih dulu berkomunikasi dengan pemain asing lainnya, Harrison Cardoso. Dari sana diketahui jika Pendekar Cisadane adalah tim bagus dan punya basis suporter besar.

"Dia menyuruh saya datang karena dia bilang ini klub yang baik. Karena itu saya tidak pikir dua kali, saya melihat ini juga kesempatan yang bagus juga dan saya percaya kita semua bisa bekerja sama untuk kesuksesan Persita,” kata Taylon.

Persita memberi kepercayaan kepada Taylon untuk menggunakan nomor punggung 10 di dalam tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya