Pujian Pelatih Persib Untuk Gol Debut Bruno Cantanhede

Striker Persib Bandung, David Da Silva
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji perfoma striker anyarnya Bruno Cantanhede pada laga melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat 7 Januari 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam laga tersebut, Bruno sukses mencetak satu gol melalui titik putih. Gol ini juga membantu Skuat Maung Bandung menang atas Persita dengan skor akhir 1-0. 

"Gol kami itu diciptakan sendirian oleh Bruno, dia melihat momen dan melakukan pressing kepada kiper Persita dan memang itu jelas penalti,"kata Robert kepada wartawan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Hadiah penalti didapat Persib setelah penjaga gawang Persita, Rendy Oscario melakukan blunder di dalam kotak penalti. Bola yang didapat Rendy berhasil direbut Bruno.

Hingga akhirnya Rendy melakukan tekel kepada Bruno yang membuat wasit menunjuk titik putih. Bruno yang bertugas sebagai algojo sukses mengeksekusi dengan baik. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih berusia 67 tahun ini memang sengaja menunjuk Bruno untuk jadi algojo penalti. Alasannya, agar pemain asal Brasil tersebut mendapat momen bagus dilaga debutnya. 

"Dia mengeksekusinya dengan dingin, saya memilihnya karena dia harus punya momen bagus dalam laga perdananya,"ucapnya. 

Di samping itu, Robert menyebut kondisi rumput lapangan Stadion I Gusti Ngurah Rai terlalu tebal. Hal ini membuat pergerakan para pemainnya sedikit terkendala. 

"Untuk lapangan, pemain berkata cukup berat karena rumputnya yang panjang dan tebal. Pemain mengeluhkan kondisi lapangan yang berat,"tutur eks pelatih PSM Makassar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya