Aura Positif Timnas Wanita Indonesia Usai Shalika Aurelia Gabung Roma

Kapten Timnas Wanita Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Kapten Timnas Wanita Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani, mengaku sangat bangga dengan pencapaian rekan setimnya, Shalika Aurelia, yang bergabung dengan klub Serie B Wanita, Roma Calcio Femminile (CF). Menurutnya, pencapaian Shalika semakin memicu skuad Garuda Pertiwi agar bekerja lebih keras lagi agar bisa mengikuti jejaknya tampil di panggung Eropa.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

"Kami sebagai teman Shalika sangat bangga karena jadi motivasi bagi kami untuk mengejar juga (karier) bermain di luar negeri," kata Ade ketika ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Senin 10 Januari 2022. 

"Kita tahu dia orang pertama yang main di luar negeri jadi mungkin anak-anak sangat termotivasi untuk lebih bekerja keras lagi," tambahnya.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Seperti diketahui, bek Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, resmi meneken kontrak dengan klub Serie B Italia, Roma Calcio Femminile. Hal tersebut terungkap dari unggahan Shakila di akun Instagram pribadinya, pada Sabtu 8 Januari 2022.

Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia.

Photo :
  • Instagram/@shalika.aurelia
Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Dalam unggahan tersebut, Shalika mengaku senang bisa memulai karier profesional Eropa. Shakila pun menjadi pesepakbola wanita Indonesia pertama yang berkarier di luar negeri.

Namun, di balik kesuksesannya merumput di Eropa, Shalika harus mengorbankan kebersamaannya dengan rekan-rekan setim yang kini menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Dia nantinya akan langsung bergabung dengan skuad Garuda Pertiwi di India.

Tentu, muncul kekhawatiran pada Shalika yang harus beradaptasi dari awal dengan tim asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut. Namun, Ade meyakini jika rekan setimnya itu bisa menyatukan chemistry dengan cepat ketika turnamen berlangsung.

"Kita kan sudah beberapa kali main bareng dari Timnas sebelumnya jadi kita yakin bisa. Tapi, saya yakin karena dia juga latihan di sana jadi kita tinggal beradaptasi sama dia saja," tuturnya.

Piala Asia Wanita 2022 akan digelar mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022 di India. Garuda Pertiwi tergabung di Grup B bersama Australia, Filipina, dan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya