Pesan PSSI ke Zahra Muzdalifah Cs Jelang Tampil di Piala Asia Wanita

Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Perjuangan Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 mendapat dukungan penuh dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk organisasi sepakbola nasional. Mereka pun berpesan agar tim asuhan Rudy Eka Priyambada bisa mengeluarkan kemampuan terbaik sepanjang turnamen.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Zahra Muzdalifah cs memastikan langkahnya ke Piala Asia Wanita 2022 setelah mengalahkan Timnas Singapura dalam duel sebanyak dua leg yang digelar di Tajikistan, September 2021 lalu. Keduanya dimenangkan dengan skor identik, 1-0, sehingga Garuda Pertiwi melaju ke India dengan agregat 2-0.

Keberhasilan Indonesia juga tak lepas dari mundurnya dua tim kuat yang tergabung di Grup C, yakni Korea Utara dan Irak, sehingga tim Merah Putih harus bermain dua leg melawan Singapura.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Di Piala Asia nanti, Indonesia diketahui tergabung di Grup B bersama dengan Australia, Thailand, dan Filipina. Tentu, bukan tugas mudah bagi Indonesia untuk lolos dari fase grup mengingat lawan-lawannya merupakan kandidat juara.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Kendati demikian, bukan berarti peluang Garuda Pertiwi untuk lolos ke fase gugur sepenuhnya tertutup. PSSI pun berpesan pada Ade Mustikiana Oktafiani cs agar tetap menampilkan performa terbaik dan tak gentar menghadapi tim manapun.

"Timnas wanita akan segera ke India, tanggal 16 Januari akan berangkat dipimpin langsung oleh Wakil Sekjen dan mereka akan bertanding di sana (India). Kami sadar mereka segrup dengan Australia, Thailand, dan Filipina yang diketahui bersama merupakan tim terbaik di Asia untuk sepakbola wanita," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, ketika ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu 15 Januari 2022.

Bomber Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah.

Photo :
  • pssi.org

"Tapi, kami juga berharap anak-anak bisa memberi yang terbaik saat menghadapi tiga negara tersebut. Sebab, mereka sudah sebulan TC di Jakarta, mereka juga ikut di PON Papua," lanjutnya.

Piala Asia Wanita 2022 akan dihelat di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Sebanyak 12 tim bersaing untuk memperebutkan gelar juara di turnamen tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya