Kurniawan Dwi Yulianto Gabung Como, Jadi Asisten Pelatih

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto
Sumber :
  • Instagram/kurniawanqana/gatotwidakdo

VIVA – Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto akan menjadi asisten pelatih klub Serie B Italia Como FC. Sebelumnya, Kurniawan merupakan pelatih tim Liga Super Malaysia, Sabah FA. 

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Kurniawan mengaku, tidak menyangka bisa mendapatkan tawaran tersebut. Dia pun siap berjuang semaksimal mungkin selama berada di Como nanti. 

"Tidak terbayangkan, satu. Tidak pernah punya mimpi juga," kata Kurniawan Dwi Yulianto, saat dihubungi wartawan, Rabu 13 Januari 2021.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Adapun Como FC sejatinya tidak asing di Tanah Air. Sebab, sahamnya dimiliki oleh Grup Djarum.

Kurniawan menceritakan bagaimana awal mula dia bisa bergabung dengan Como. Itu tidak lepas dari campur tangan sosok Mirwan Suwarso yang merupakan petinggi Garuda Select satu grup Djarum.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

"Jadi sepertinya saat tahun lalu saat mereka promosi ke Serie B, sekitar bulan enam atau tujuh, saya dihubungi oleh Pak Mirwan. Dia bilang ingin ada pelatih di Indonesia, untuk jadi asisten," ucapnya. 

"Tapi karena saya (saat itu) terikat kontrak dengan Sabah FC, jadi saya bilang harus menyelesaikan kontrak dulu. Kalau itu memang rezeki, kontrak saya habis Desember (2021)," sambungnya. 

"Mungkin ini sudah jalannnya, Alhamdulillah saya komunikasi lagi dan mereka masih memberikan kesempatan saya untuk bergabung," tuturnya. 

Terkait kapan bakal mulai bergabung, Kurniawan mengatakan masih menunggu izin kerja di Italia keluar. Sambil menunggu, dia lebih dahulu akan membantu Garuda Select.

"Kemarin buat visa ke UK, jadi diperbantukan dulu di Garuda Select. Sambil menunggu work permit ke Italia selesai," ungkap sosok yang dijuluki si Kurus tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya