Kebobrokan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Duel Timnas Wanita Indonesia vs Australia
Duel Timnas Wanita Indonesia vs Australia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Timnas putri Indonesia babak belur dalam dua pertandingan penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di India. Di laga pertama, skuad Garuda Pertiwi menyerah 0-18 dari Australia.

Hasil itu memang dapat dimaklumi lantaran Australia merupakan salah satu tim besar di kancah sepakbola dunia. Selain diisi oleh pemain bintang, Australia saat ini menduduki posisi ke-11 dalam peringkat FIFA.

Selanjutnya, pada matchday kedua, Timnas putri Indonesia berjumpa negara tetangga, Thailand. Namun, lagi-lagi, Zahra Muzdalifah cs harus kalah dengan skor yang mencolok, 0-4.

Dari dua hasil tersebut, keikutsertaan Timnas putri Indonesia di Piala Asia 2022 menuai banyak hujatan dari netizen di media sosial. Tak ayal, banyak komentar-komentar yang bernada sinis dilontarkan kepada federasi, yaitu PSSI, karena tidak dianggap tidak serius mengurusi sepakbola wanita.

Tak Ada Kompetisi dan Minim Uji Coba Internasional

Sebagian besar netizen menyoroti vakumnya kompetisi sepakbola wanita di tanah air. Selain itu, Timnas putri Indonesia dalam persiapannya juga minim menjalani uji coba internasional, yang membuat sang pelatih Rudy Eka Priyambada kesulitan mengukur kekuatan tim asuhannya.