Arema FC Bikin Rekor Mengerikan Usai Tekuk Persela

Pemain Arema FC rayakan gol Ridwan Tawainella.
Sumber :
  • /ligaindonesiabaru.com

VIVA – Arema FC musim ini menjadi tim yang penuh kejutan. Singo Edan mencatatkan rekor terbaru di Liga Indonesia dengan raihan 19 laga tak terkalahkan. Arema kini berada di puncak klasemen dengan 47 poin. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kemenangan terbaru Arema diraih atas Persela Lamongan. Duel derby Jawa Timur ini dimenangkan Arema dengan skor 1-0. Pertandingan Liga 1 ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa, 1 Februari 2022. 

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, seperti yang dia prediksi melawan tim yang berada di zona degradasi tidaklah mudah. Persela menjaga area pertahanan dengan rapat. Nyaris sepanjang 90 menit Persela mampu menahan agresifitas serangan Arema. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Seperti yang kami perkirakan ini bukan laga mudah. Persela melakukan segala hal untuk mendapatkan poin. Kami juga berusaha memenangkan pertandingan, kami terus mencoba dan mencoba," kata Eduardo. 

Eduardo menuturkan, di laga ini Arema terlambat panas. Terutama saat aliran serangan berada di lini tengah. Penyebabnya ada beberapa pemain yang baru bergabung dengan tim. Seperti Genta Alpharedo, Rizky Dwi, dan beberapa pemain lainnya. 

Di babak kedua bahkan Eduardo harus memasukan sejumlah pemain demi menambah daya gedor Singo Edan. Keputusan paling tepat adalah mengganti Dendi Santoso dengan Ridwan Tawainella. Pemain bernomor punggung 16 itu mencetak gol semata wayang dan membawa Arema keluar sebagai pemenang. 

"Kami sedikit lambat ketika berada di pertahanan lawan karena beberapa pemain lama tidak bermain. Tetapi kemudian kami berhasil mengatasinya dan mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Selamat kepada semua pemain dan Ridwan yang mencetak gol," ujar Eduardo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya