Cyrus Margono, Calon Rival Berat Nadeo Argawinata di Timnas Indonesia

Pemain Keturunan Indonesia, Cyrus Margono
Sumber :
  • Cyrus Margono

VIVA – Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong akan menambahkan amunisi di posisi kiper. Yaitu dengan kedatangan pemain blasteran Amerika Serikat, Indonesia dan Iran, yaitu Cyrus Margono.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pelatih asal Korea Selatan itu membuka untuk siapa saja yang ingin bergabung bersama Timnas Indonesia bagi para pemain yang memiliki blasteran Indonesia, seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh, yang merupakan keturunan Indonesia, yang sedang merampungkan berkas kewarganegaraan Indonesia. Dan yang terakhir satu nama lagi yaitu Cyrus Margono.

Terkait bergabungnya Cyrus Margono, dilihat dari unggahan akun Instagram milik @indonesiainath.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Pada 28/1 lalu, Duta Besar LBBP RI @bebebdjundjunan menerima kunjungan Cyrus Margono @cmargono, salah satu atlet sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos (@fcpanathinaikos). Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu."

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Kemudian tidak lama dari ungguhan akun instagram tersebut, Cyrus Margono langsung merepost kembali melalui Instagram Story-nya pribadi.

Banyak pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di luar negeri, seperti nama-nama, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman yang membela FK Senica klub asal Slovakia, dan Asnawi yang bergabung dengan Ansas Greeners klub asal Korea Selatan.

Cyrus Margono, nampaknya siap untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, masyarakat Indonesia pastinya berharap bahwa Cyrus bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Jika hal ini terjadi, maka persaingan di posisi kiper akan semakin ketat, pasalnya Shin Tae Yong juga menyukai gaya bermain dari Nadeo Argawinata, yang merupakan kiper dari Bali United.

Profil Cyrus Margono

Pemain Keturunan Indonesia, Cyrus Margono

Photo :
  • Cyrus Margono

Cyrus Margono lahir di Amerika Serikat (AS) pada tanggal 9 November 2001. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki darah Indonesia yang berasal dari ayahnya. Sedangkan ibunya merupakan warga Iran.

Kiper yang tingginya sekitar 190 cm itu sudah bermain sepakbola sejak kecil. Kemudian dia bermain di Akademi New York Soccer Club dan Met Oval Academy, pada tahun 2015 ia sempat mengikuti latihan selama dua minggu bersama Inter Milan Academy.

Cyrus menjalani pertandingan pertamanya bersama Panathinaikos B dalam pertandingan persahabatan. Namun sayang, dalam pertandingan itu Cyrus Margono bersama Panathinaikos B harus menelan kekalahan 1-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya