Riko Simanjuntak Dinyatakan Pulih 100 Persen dari Covid-19

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA.co.id / M. Ali Wafa

VIVA – Kabar baik datang dari Persija Jakarta, Setelah dinyatakan Positif Covid-19 pada minggu lalu, Riko Simanjuntak sudah dipastikan pulih 100 persen, Jumat, 04 Februari 2022.

Pemain 30 tahun itu menjalani tes swab pada hari Rabu, 02 Februari 2022 lalu, menunjukan hasil yang negatif, alhasil Riko sudah bisa kembali ke tim dan melakukan latihan untuk mempersiapkan menghadapi Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu, 05 Februari 2022.

Pada pertandingan sebelumnya, Riko harus absen selama dua pertandingan, pemain kelahiran Pematang Siantar itu tidak bisa membela Persija saat menghadapi Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Seperti dilansir dari  situs resmi Persija Jakarta "Saya bersyukur akhirnya bisa pulih dari Covid-19. Saat ini saya akan fokus mempersiapkan diri untuk membantu tim di laga selanjutnya,” tutur Riko.

“Saya pun mendoakan teman-teman yang sedang terpapar Covid-19 agar bisa lekas pulih dan bisa segera bergabung dengan tim. Semoga penularan Covid-19, khususnya di Liga 1 bisa ditekan sehingga tak ada kasus baru lagi. Tetap semangat kawan-kawan,” katanya melanjutkan.

Namun sayangnya, penyebaran virus Covid-19, tidak hanya menimpa Riko Simanjuntak saja, ada beberapa pemain Persija yang terkena Covid-19, sudah tercatat ada lima orang yang dinyatakan positif.

Salah satunya yaitu sang pelatih, Sudirman, dengan ini, Coach Jend tidak akan bisa mendampingi Persija saat menghadapi Arema FC yang sudah dijadwalkan pada hari Sabtu besok, pukul 20:45 WIB Malam.

Mengacu pada kondisi terkini, official Persija tengah bekerja keras dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di internal tim. Memperketat bubble system dan dilarang berinteraksi dengan orang di luar tim menjadi langkah yang diambil.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia
Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024