Performa Bruno Cantenhede Tuai Kritikan, Pelatih Persib Pasang Badan

Striker Persib Bandung, Bruno Cantanhede
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Perfoma bomber andalan Persib Bandung, Bruno Cantanhede, menuai sorotan tajam dari Bobotoh di media sosial. Pemain asal Brasil itu mendapat hujatan karena masih kesulitan mencetak gol untuk tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Terbaru, Bruno gagal mencetak gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 15 Februari 2022. Alhasil, Maung Bandung cuma bisa bermain imbang 0-0. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa Bruno sebenarnya punya banyak peluang di laga tersebut. Sayangnya, peluang yang didapat tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Tentunya Bruno memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Tetapi sekali lagi, dia gagal melakukannya," ujar Robert usai pertandingan.

"Seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa saya heran mengapa ini seperti botol saus yang sulit keluar. Karena jika sudah satu kali bisa keluar maka yang lainnya akan mengikuti," tambahnya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kendati begitu, pelatih asal Belanda ini menilai Bruno sudah bermain dengan maksimal di laga tersebut. Pemain asal Brasil itu beberapa kali memberikan ancaman ke gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

"Untuk saat ini, dia belum bisa mencetak gol tapi sudah bisa bermain sebagai tim dan memiliki beberapa peluang menghadapi tim bagus seperti Semarang," kata mantan juru taktik PSM Makassar.

Robert mengaku tidak punya rencana untuk mengubah taktik di lini serang Persib dengan memasang satu striker. Eks pelatih PSM Makassar ini masih percaya dengan kualitas duo strikernya saat ini. 

"Tentunya ketika mempunyai dua stiker dan berpeluang untuk main dan berkeinginan untuk bisa memenangkan pertandingan dan menciptakan gol, kenapa harus menggunakan satu stiker," jelas Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya