Bhayangkara FC Main Luar Biasa, Tira Persikabo Akui Kekalahan

Tira Persikabo saat menghadapi Bhayangkara FC
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Bhayangkara FC memenangkan pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 atas Tira Persikabo. Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Minggu 20 Februari 2022, mereka unggul telak 4-0.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pertandingan baru berjalan dua menit, Bhayangkara FC sudah berhasil mencetak gol. Adalah Hansamu Yama yang menyarangkan gol ke gawang Tira Persikabo.

Gol cepat yang diakui oleh pelatih Tira Persikabo, Liestiadi mengubah fokus anak asuhnya. Mereka jadi sulit untuk keluar dari tekanan Bhayangkara FC.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Bhayangkara FC main lebih bagus daripada kami sehingga layak menang. Kami lengah pada menit awal dan membuat konsentrasi jadi tidak fokus. Jujur saja, Bhayangkara FC main luar biasa," kata Liestiadi dalam konferensi pers usai pertandingan.

Liestiadi menekankan pentingnya komunikasi para pemain dalam menghadapi bola liar di kotak penalti. Inilah yang menurut dia jadi sebab kebobolan tersebut.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Ini sudah kita evaluasi, siapa jaga siapa. Komunikasi juga. Karena dalam hal ini bola liar. Kita sudah menugaskan kepada pemain. Harus ada komunikasi efektif antara pemain belakang dan kiper," tuturnya.

Selebrasi pemain Bhayangkara FC

Photo :
  • Instagram: BRI Liga 1

Di pengujung babak pertama, Bhayangkara FC menggandakan keunggulan di pengujung babak pertama. Dia mencetak gol keduanya ke gawang Tira Persikabo pada menit 55.

Bhayangkara FC berhasil menggenapkan keunggulan menjadi empat gol tanpa balas pada menit 76. Dendy Sulistyawan yang mencatatkan nama di papan skor.

Bek Tira Persikabo, Gilang Ginarsa mengatakan gol cepat tersebut membuat kepercayaan diri Bhayangkara FC meningkat. Dia dan rekannya sudah berusaha untuk bangkit.

"Kita kecolongan di awal membuat Bhayangkara FC percaya diri. Tapi pemain sudah berusaha dengan baik untuk mengejar ketertinggalan, tapi tidak bisa mendapat target yang ingin kita capai," ujar Gilang.

Pada pertandingan ini, Tira Persikabo juga menerima kartu merah. Manahati Lestusen diusir wasit keluar lapangan pada menit 78 karena pelanggaran keras.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC ada di urutan kedua klasemen. Mereka memiliki 53 poin hasil dari 26 pertandingan yang dilakoni.

Sedangkan Tira Persikabo masih ada di peringkat ke-14. Dari 26 laga yang dilalui, mereka memiliki 27 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya