Kondisi Bek Persita Usai Kena Tendangan Salto Striker Bhayangkara FC

Bek Persita, Dedy Gusmawan.
Sumber :
  • Instagram/@persita.official

VIVA – Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, membeberkan, kondisi Dedy Gusmawan yang sempat terkapar usai dilanggar keras oleh striker Bhayangkara FC, Melvin Platje.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Persita tampil cukup baik saat menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa 1 Maret 2022.

Tim bejuluk Pendekar Cisadane itu mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Harison Cardoso pada menit ke-11. Namun, gol tersebut mampu di balas Bhayangkara FC lewat brace Anderson Salles (15' dan 45').

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Persita berhasil bangkit di babak kedua. Mereka akhirnya sanggup memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah Edo Febriansyah mencetak gol pada menit ke-68.

Setelah Persita menyamakan kedudukan, Bhayangkara FC terus menyerang demi mendapatkan tiga poin. Akan tetapi, justru petaka yang menimpa mereka pada menit 72.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Saat itu, Melvin Platje melakukan tendangan salto usai menyambut umpan silang dari rekannya. Tanpa melihat, sepakannya malah mengenai wajah Dedy Gusmawan.

Akibatnya, Dedy sempat mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. Bahkan, pertandingan harus terhenti cukup lama karena ambulans harus masuk ke lapangan untuk membawa Dedy ke rumah sakit.

Cedera itu juga membuat Dedy tidak bisa melanjutkan permainan. Dia langsung digantikan oleh Syaeful Anwar.

Sementara itu, Platje kemudian diganjar kartu merah langsung oleh wasit. Hingga akhir pertandingan, skuad The Guardian harus bermain dengan 10 pemain.

Usai laga, Widodo memberikan keterangan terkait kondisi Dedy. Dia menjelaskan, jika Dedy sudah sadar dan sedang menjalani perawatan.

Akan tetapi, Widodo belum bisa memastikan apakah pemain berusia 36 tahun itu mengalami cedera yang serius.

"Tadi ada informasi Dedy Gusmawan sudah mulai sadar. Jadi, saya harapkan dia tidak cedera serius," kata Widodo.

"Tapi, kita belum tahu, karena belum ada kabar dari dokter tim," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya