Sindiran Spaso dan Nadeo, Proyek Shin Tae-yong Ditolak Pemain Sendiri?

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • Bali United

VIVA – Jagat media sosial dibuat ramai oleh dua pemain Bali United Ilija Spasojevic dan Nadeo Argawinata.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Kedua pemain tersebut menjadi perbincangan akibat unggahan yang disinyalir menyinggung pelatih Timnas Indonesia.

Spasojevic saat ini menjadi pemain teratas dalam daftar top scorer  Liga 1 musim 2021/2022. Tak hanya itu, ketajaman Spaso  mengiringi langkah klubnya, Bali United dalam perburuan gelar juara Liga 1.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Spaso saat ini memimpin daftar top scorer dengan mengoleksi 20 gol. Kali terakhir, Spaso menambah pundi-pundi golnya saat Bali United mengalahkan Persija Jakarta 2-1 pada Minggu 6 Maret 2022.

Dalam laga kontra Persija Spaso berhasil mencetak gol pada menit ke 34. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Striker Bali United, Ilija Spasojevic merayakan gol

Photo :
  • PT Liga Indonesia Baru

Gol itu memperlebar jarak dengan pesaing terdekat di daftar top scorer Liga 1, yakni Youssef Ezzejjari dari klub Persik Kediri. Youssef Ezzejjari kini tertahan di posisi kedua dengan koleksi 18 gol.

Spaso pun membanggakan torehannya musim ini di media sosial miliknya. Penyerang naturalisasi tersebut mengunggah statistik permainananya 29 pertandingan, 20 gol dan tiga assist.

Menariknya, spaso juga menyematkan kaliamat yang disinyalir menyindir pelatih Timnas Indonesia Shin Ta-yong. "Lumayan bagus ya untuk pemain tua yang kecapean di latihan," tulis Spaso.

Ya, kata-kata itu pernah dikatakan Shin saat dirinya memberikan asalan mengapa tidak membawa Spaso gabung Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia, dan Piala AFF 2020 lalu.

Shin menyebut, Spaso tidak cocok dengan gaya permainannya. Menurut Shin, Spaso keteteran dalam latihan dan kelelahan.

"Spasojevic memang mencetak banyak gol di Liga 1. Namun ketika ikut pemusatan latihan, dia terlihat sangat capek dengan permainan yang saya inginkan," kata Shin, akhir tahun lalu.

"Soal penyelesaian akhir, Spasojevic memang sangat baik. Namun, saya memutuskan untuk tidak memanggil dia ke Timnas Indonesia di Piala AFF," jelas Shin Tae-yong.

Sementara untuk Nadeo, dia saat ini merupakan kiper nomor satu di Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2020. Namun, Nadeo ternyata belum mendapatkan jaminan untuk bermain reguler di skuad Garuda.

Pasalnya, Shin Tae-yong berencana untuk menaturalisasi penjaga gawang keturunan Eropa. Dua nama sudah muncul ke permukaan yakni Emil Audero (Sampdoria) dan Cyrus Margono (Panathinaikos).

Khusus Emil, Shin Tae-yong sudah terang-terangan menunjukkan minatnya. Namun, sang pemain hinga saat ini belum memberikan keputusan.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata

Photo :
  • Twitter/Wokosetiawn

Nah, di tengah masa tunggu itu, Nadeo baru saja disebut menyindir langkah sang pelatih lewat sebuah cuitan.

"Iya nih lagi cari kopi yang ada rasa-rasa luar negerinya, iya ga sih? cocok tuh," cuit Nadeo di Twitter membalas pertanyaan Bagas Kaffa, 4 Maret 2022. 

Frasa "luar negeri" diartikan publik sebagai pernyataan Nadeo terkait rencana Shin Tae-yong memanggil Emil Audero


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya