The Jakmania Bela Keputusan Persija Cadangkan Simic dan Motta

Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno
Sumber :
  • instagram.com/dikysoemarno/

VIVA – The Jakmania mendukung penuh keputusan Persija Jakarta untuk mencadangkan kedua pemain asing yaitu Marko Simic dan Marco Motta dalam enam pertandingan terakhir Liga 1, Rabu 9 Maret 2022.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Dikutip dari Antara, seperti disampaikan oleh ketua umum Jakmania Diky Budi Ramadhan pada hari Selasa malam kemarin, "Sebenarnya agak sayang membangkucadangkan pemain asing. Namun, pelatih tentu mempunyai pilihan sendiri. Pelatih pasti melakukan yang terbaik untuk tim."

Pria yang dipanggil Diky itu sebetulnya tidak pernah meragukan segala keputusan dari manajemen, maupun pelatih yang sekarang dipegang oleh Sudirman. Meskipun demikian Diky tidak pernah berpandangan negatif atas kinerja pemain asing Persija.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Selebrasi striker Persija Jakarta, Marko Simic

Photo :
  • Instagram: Marko Simic

Akan tetapi ketua The Jakmania meminta pihak Persija atau jajaran manajemen untuk bisa mengevaluasi secara keseluruhan, pasalnya tim Macan Kemayoran gagal memenuhi target sebelumnya yaitu berada di peringkat tiga besar Liga 1.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Hal ini Diky sampaikan "Ketika dalam evaluasi ternyata didapatkan performa para pemain asing di luar ekspektasi manajemen, pelatih dan The Jakmania, maka kami merasa perlu ditindaklanjuti seperti apa"

Pada pertandingan sebelumnya saat Persija kalah 2-1 oleh Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Kedua pemain asing Persija yakni Marko Simic dan Marco Motta tidak ikut andil dalam pertandingan itu.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman lebih memilih Taufik Hidayat untuk menggantikan posisi striker yang biasa di isi oleh Marko Simic dan Rio Fahmi menjadi pemain belakang yang biasa diisi oleh Marco Motta.

Bek Persija Jakarta, Marco Motta

Photo :
  • Persija Jakarta

Ini pertama kalinya Marko Simic berada di bangku cadangan sepanjang Liga 1 musim ini. Padahal pemain 34 tahun itu sudah menyumbangkan 14 gol untuk Persija dari 26 pertandingan.

Harapan Persija untuk berada di peringkat tiga besar akan sangat sulit didapatkan, pasalnya Persija berada di peringkat ketujuh dengan poin 38 dari 28 pertandingan

Meskipun Persija memenangkan semua pertandingan yang menyisakan enam laga lagi. Poin yang didapatkan Persija tidak bisa berada di peringkat ketiga yang diisi oleh Arema FC yang sudah mengumpulkan poin 56 dan menyisakan enam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya