Menolak Gagasan Persik Vs Bali United di Kapten I Wayan Dipta

Para pemain Bali United merayakan gol.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Tira Persikabo menyatakan penolakan terhadap gagasan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar pertandingan Persik vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Kamis 31 Maret 2022.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

PT LIB mengirimkan surat permohonan persetujuan kepada 17 klub Liga 1 perihal ini. Mereka berharap klub-klub mau memberi persetujuan disertai beberapa alasan.

Yang pertama adalah keinginan Gubernur Bali, I Wayan Koster untuk menggelar pertandingan Persik vs Bali United yang jadi pamungkas musim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan dihadiri penonton.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Sebab, nantinya Bali United akan merayakan gelar juara. Hasil laga melawan Persik Kediri sudah tidak lagi menentukan bagi mereka. Itu juga yang masuk dalam alasan PT LIB.

Dengan kehadiran penonton, PT LIB menganggap butuh Stadion Kapten I Wayan Dipta. Karena cuma di sana yang cukup menampung tamu VIP dengan segala fasilitasnya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Disertakan pula alasan dari Kepolisian Daerah Bali yang menganggap Stadion Kapten I Wayan Dipta paling representatif utnuk menggelar pertandingan.

Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana mewakili manajemen menyampaikan penolakan. "Persikabo menyatakan Menolak atau tidak setuju dengan rencana tersebut."

Para pemain Bali United merayakan gol.

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Penolakan ini tak lepas dari kesepakatan awal para klub Liga 1 mengenai kompetisi musim ini dirampungkan di Bali. Demi menjaga keadilan, Serdadu Tridatu sejak awal tak dapat jatah main di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Begitu juga soal kehadiran penonton di stadion. Gagasan ini sejak awal bahkan sudah ditegaskan PT LIB takkan diberlakukan sampai musim berakhir.

Namun, ketika manajemen Bali United bertemu dengan Gubernur, gagasan diajukan kepada PT LIB. Dan mereka memfasilitasi dengan mengajukan persetujuan kepada klub lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya