Barito Putera Nyaris Dikirim Persib Bandung ke Liga 2

Para pemain Barito Putera merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA – Barito Putera lolos dari lubang jarum. Mereka nyaris dipastikan terdegradasi ke Liga 2 pada laga pamungkas di Liga 1, Kamis 31 Maret 2022.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Menghadapi Persi Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Barito bermain seri 1-1. Hasil minimal yang memang harusnya mereka petik untuk dapat bertahan.

Tampil dengan kekuatan terbaik di pertandingan penentuan, Barito bermain imbang tanpa gol dengan Persib di paruh waktu awal.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Namun di babak kedua intensitas laga naik. Barito sempat dibuat ketar-ketir karena mereka kebobolan di menit 54.

Beckham Putra Nugraha mencetak gol dan membawa Persib unggul dengan sontekan di depan gawang Berito. Dia memanfaatkan umpan dari Frets Butuan.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Unggul 1-0, namun Persib nyaris menggandakan skor di 56. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah David Da Silva dijatuhkan di kotak terlarang.

Sayangnya Da Silva pun gagal memanfaatkan kesempatan. Eksekusinya bisa dibaca dan patahkan oleh kiper Muhammad Riyandi.

Memasuki menit 80, Barito coba menguasai permainan. Hasilnya, di menit 84, Beni Oktavianto berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari sebuah serangan di sisi kanan, sempat terjadi kemelut di depan gawang Persib. Beni berada di posisi yang bagus, lalu dengan tenang menceploskan bola.  Skor kembali berubah menjadi 1-1.

Di sisa waktu, beberapa kali laga sempat terhenti karena pemain Barito mengalami cedera. Tapi bagaimanapun tim asuhan Rachmad Darmawan akhirnya menutup laga dengan hasil seri.

Satu poin yang didapatkan Barito membuat mereka mengemas 36 poin di klasemen akhir. Catatan yang sama dengan Persipura Jayapura, hanya saja Laskar Antasari unggul dalam catatan head to head sehingga lebih berhak dudu di posisi 15 sedangkan kubu Mutiara Hitam terpaksa parkir di bawahnya.

Sedangkan untuk Persib, mereka menutup kompetisi dengan koleksi 69 poin dan keluar sebagai runner up, di bawah Bali United.

Susunan pemain:

Barito Putera:  Muhammad Riyandi; Miftah Anwar, Renan Alves, Kim Jin Sung (Guy Junior 61'), Nazar Nurzaidin; Bruno Matos, Bayu Pradana (Kamal Lutfhi 83'), Bagas Kaffa; Rizky Pora, Rafael Silva, Abrizal Umanailo.

Persib Bandung: Dede Natshir; Zalnando, Vic gbonefo, Nick Kuipers, Henhen Hendiana; Lutfi Akbar, Dedi Kusnandar, Beckham Putra (93-Erwin Ramdani 75'); Frets Butuan, David Da Silva (Bruno Catanhede 68'), Febri Hariyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya