Pengakuan Saddil Ramdani Dilarang Sabah FC Main di SEA Games

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Saddil Ramdani mengaku tidak mendapatkan izin dari klubnya Sabah FC untuk memenuhi undangan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Saddil pun terancam pada ajang multievet dua tahunan itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Saddil di akun media sosial miliknya. Eks Winger Persela Lamongan itu mengaku mendapatkan undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

"Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Akan tetapi, tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela Timnas Indonesia pada 24 Mei," kata Saddil Ramdani dalam siaran langsung di akun TikTok-nya.

Sadil menjelaskan, Sabah hanya mengizinkan dirinya bermain bersama Timnas Indonesia dalam agenda FIFA. Sedangkan SEA Games tidak termasuk di dalamnya.

"SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tidak bisa ikut. Saya hanya bisa bermain di FIFA Matchday, akan tetapi kalau untuk SEA Games tidak bisa," ucap pemain berusia 23 tahun itu.

Disinyalir, Saddil Ramdani tak mendapatkan restu untuk membela Timnas Indonesia U-23, karena dia merupakan pemain andalan Sabah FC.

Tenaganya sangat dibutuhkan untuk mengarungi Liga Super Malaysia yang memang tetap bergulir saat SEA Games.