Ronaldo Siap Tempur Bersama Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ronaldo Kwateh sudah siap kembali tempur bersama Timnas Indonesia U-19. Dia sudah pulih dari cedera setelah istirahat selama lima hari dalam pemusatan latihan di Korea Selatan.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Timnas Indonesia U-19 memulai latihan di Riverside Soccer Field, Daego, Korea Selatan pada Senin waktu setempat 4 April 2022. Para pemain ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong.

Sebagian pemain terlihat semangat dalam menjalani latihan meski sedang menjalani puasa. Kebetulan cuaca di Daegu sedang cerah dengan suhu 18 derajat celcius.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Ronaldo yang mengalami cedera pada bagian mata kakinya sudah ikut berlatih. Ini adalah rangkaian persiapan uji coba melawan Kimchoen FC pada Selasa 5 April 2022.

Ronaldo bersyukur sudah bisa kembali latihan bersama tim. Sebelumnya dia menghabiskan waktu di gym untuk latihan mandiri.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Puji Tuhan, saya sangat senang sudah kembali berlatih setelah 5 hari saya latihan sendiri di gym dan sekarang sudah kembali latihan di lapangan," kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh dan pelatih Shin Tae-yong

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Dia menyatakan kesiapan untuk tampil menghadapi Kimchoen FC. Harapannya Shin Tae-yong memberi kepercayaan untuk pemain asal klub Madura United itu bermain.

"Saya siap untuk bermain, semoga di pertandingan besok, bisa memberikan permainan yang terbaik dan menjalani instruksi pelatih dengan baik serta besok bisa meriah kemenangan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya