Kata Ronaldo Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Suriah U-20

Latihan Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp

VIVA Bola - Timnas Indonesia U-20 mengasah kekuatan mental jelang pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 melawan Timnas Suriah U-20 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu 4 Maret 2023.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Kekuatan mental diyakini menjadi salah satu faktor penting untuk mendapatkan hasil positif, setelah pada laga pembukaan Garuda Muda takluk 0-2 dari Timnas Irak U-20.

"Ya mungkin pertama dari mental mungkin," kata penyerang Ronaldo Kwateh, setelah menjalani latihan di lapangan latihan Bunyodkor 1, Tashkent, Jumat kemarin 3 Maret 2023. 

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

"Tapi kami sudah mulai membangun mental dengan baik. Semoga dengan mental yang baik pasti akan diikuti permainan yang baik," lanjut Ronaldo Kwateh.

Pemain klub Turki Bodrumspor itu menyadari bahwa calon lawan mereka, Timnas Suriah U-20, lebih diunggulkan di atas kertas. Walaupun demikian, Ronaldo lebih memilih tidak mencemaskannya dan fokus kepada tim sendiri.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Dari tim mereka (Suriah) juga mereka cukup bagus, kita sudah meeting. Dan semoga tapi kita lebih fokus ke tim kita, kekurangan kita. Semoga kita bisa memperbaiki dan bisa lebih baik besok," ucap pemain 18 tahun itu.

Timnas Indonesia U-20 Vs Irak

Photo :
  • Media PSSI

Meski kalah pada pertandingan pertama, peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup belum sepenuhnya tertutup. Untuk itu, permainan tanpa beban wajib dimainkan Timnas Indonesia U-20 agar mampu memetik hasil maksimal.

"Pastinya mending kita lebih bermain lepas saja. Pesan dari coach Shin Tae-yong juga bermain lepas nanti bisa menunjukkan apa yang kita miliki kalau kita bermain lepas," papar mantan pemain Madura United itu.

Setelah pertandingan melawan Timnas Suriah U-20, Timnas Indonesia U-20 akan memainkan pertandingan pamungkas fase grup dengan menantang tuan rumah Timnas Uzbekistan U-20 pada 7 Maret 2023 mendatang. (Ant)

Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan

Photo :
  • Twitter | PSSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya