Lawan Pohang Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Lini Belakang

Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :

VIVA – Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan rangkaian uji coba di Korea Selatan hari ini, Rabu 6 April 2022. Kali ini, Garuda Nusantara menghadapi Pohang di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Dalam laga sebelumnya melawan Gimcheon Sangmu FC, Timnas U-19 harus puas dengan skor imbang 2-2. Padahal, dua kali Indonesia sempat unggul.

Gol-gol dari Garuda Nusantara dicetak oleh Subhan Fajri di menit ke-37' dan Muhammad Rafli Asrul pada menit ke-57'.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan U-19

Photo :
  • pssi.org

Berkaca dari hasil tersebut, pelatih Timnas U-19, Shin Tae yong bakal membenahi lini pertahanan. Dia berharap pertahanan timnya membaik saat bersua Pohang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki ke depannya," kata Shin Tae-yong.

"Tapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba," tegasnya.

Indonesia sudah empat kali melakoni uji coba di Korea Selatan. Kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19. Setelah itu, Timnas U-19 ditahan Gimcheon 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya