Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23 Dipimpin Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 mulai menggelar latihan perdana jelang SEA Games 2021 di Stadion Madya, Jakarta, pada Kamis 7 April 2022. Latihan perdana tersebut dipimpin oleh pelatih Bima Sakti Tukiman.

Uzbekistan Mengerikan, Shin Tae-yong: Saya Tak Pernah Kalah Lawan Mereka

Bima Sakti dibantu oleh para asistennya dari Timnas Indonesia U-16. Beberapa di antaranya adalah Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.

TC Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan SEA Games 2021

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Saat ini, pelatih kepala, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan bersama Timnas Indonesia U-19 yang sedang menggelar training camp. Makanya, untuk sementara latihan Timnas Indonesia U-23 dipimpin oleh Bima Sakti.

Meski begitu, materi latihan yang dijalani tetap dari Shin Tae-yong. Adapun tentang materi yang diberikan sudah banyak dalam latihan perdana ini.

Ibunda Pratama Arhan: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang meski dengan Skor Tipis

"Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova juga bahwasannya hari ini (kemarin) adalah latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi, jadi ini masa transisi mereka. coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym," kata Bima Sakti, seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat 8 April 2022.

"Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka. Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi, karena itu yang difokuskan coach Shin," sambungnya.

Untuk persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Dari pemain-pemain tersebut empat diantaranya senior yakni Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Masih banyak pemain yang masih belum bergabung yakni Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sementara Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah berada di Korsel bersama dengan Timnas Indonesia U-19.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Rencananya, Garuda Muda akan melanjutkan TC di Korea Selatan sebelum tampil di SEA Games.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya