Hasil IYC 2021: Barcelona U-18 Kalahkan 10 Pemain Atletico Madrid U-18

IYC 2021
Sumber :
  • IYC

VIVA – Barcelona U-18 berjumpa Atletico Madrid U-18 dalam matchday kedua International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), pada Jumat 15 April 2022. Di laga tersebut, Barcelona U-18 sukses mengalahkan 10 pemain Atletico Madrid U-18.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Atletico Madrid U-18 langsung tampil menekan selepas kick off. Barcelona U-18 pun harus terus menahan berbagai serangan yang dilakukan oleh Los Rojiblancos untuk menjaga gawang mereka.

Kendati demikian, Barcelona beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup mengancam pertahanan Atletico. Bahkan, Luciano Garcia pun harus diganjar kartu merah di menit ke-15 setelah melakukan pelanggaran keras demi menyelamatkan gawangnya.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Bermain dengan sepuluh pemain, Atletico Madrid pun melakukan berbagai perubahan. Meski begitu, mereka tetap mampu menunjukan kualitas serangan yang baik dengan terus menebar ancaman yang cukup baik.

Setelah berjuang cukup keras, Barcelona akhirnya mampu memimpin lebih dulu. Jan Molina mampu membobol gawang Atletico di menit ke-27.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pada lima menit sebelum babak pertama berakhir, Jan Molina kembali mampu mencetak gol tambahan bagi Barcelona. Hasil 2-0 untuk keunggulan Blaugrana pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Barcelona U-18 dan Atletico U-18 bermain lebih hati-hati. Kedua tim pun memainkan tempo yang lebih lambat dengan sedikit peluang yang berhasil diciptakan.

Pada menit ke-53, Atletico mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan setelah wasil menghadiahi tendangan penalti. Namun, Aron Yaakobishvili mampu melakukan penyelamatan apik setelah dengan brilian berhasil menghalau tendangan Adrian Gallego. 

Meski gagal memperkecil ketertinggalannya, Atletico terus berusaha untuk tampil menyerang agar dapat mencetak gol. Namun berbagai serangan yang mereka lakukan mampu diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Barcelona.

Atletico terus berusaha untuk melakukan serangan di waktu yang tersisa. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat tercipta, sehingga Barcelona pun berhasil mengunci kemenangan 2-0 di laga tersebut.

Susunan pemain 

Barcelona U-18: Aron Yaakobishvili; Joan Balana, Ricard Romera, Alvaro Moyano, Niko Cendagorta; Biel Ponsati, Antonio Comino, Jan Molina Vilaseca; Xavier Moreno Hernandez, Jordi Austin, Marc Guiu Paz

Atletico Madrid U-18: Luciano Garcia; Ivan Lucena, Nelson Garcia Cuellar, Mario Bueno, Hugo Gonzalez; Ivan Nunez, Pablo Bueno, Diego Alonso, Alvaro Sarria; Adrian Gallego Diaz, Jose Manuel Elola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya