Timnas Indonesia U-23 Makin Kuat, Siap Hajar Timor Leste

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Asnawi Mangkualam Bahar memberi kabar baik tentang kondisinya jelang Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Asnawi sebelumnya sempat membuat suporter Timnas Indonesia ketar-ketir. Dirinya dikabarkan mengalami cedera saat meperkuat klubnya, Ansan Greeners di K League 2. 

Eks pemain PSM Makassar itu salah jatuh pada menit ke-62 dalam duel udara dengan pemain lawan. Lutut kanan Asnawi menekuk ke arah yang salah saat mendarat usai duel udara.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Akibatnya, Asnawi sempat tergelatak dan mendapatkan perawatan. Kemudian Asnawi langsung ditarik keluar untuk tindakan pencegahan. 

Atas kondisi itu, Asanwi pun diragukan tampil melawan Timor Leste pada Selasa 10 Mei 2022. Kini, keraguan itu sudah bisa dijawab.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Asnawi yang baru bergabung ikut latihan pada Minggu 8 Mei. Ia mendarat di Vietnam pada Sabtu malam 7 Mei dari Korea Selatan.

Kedatangan Asnawi disambut positif oleh seluruh pemain, pelatih dan ofisial Tim U-23 Indonesia. Selain itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berharap kehadiran Asnawi membuat Garuda Muda semakin agresif dan kuat.

"Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia," kata Iriawan dikutip dari pssi.org, Senin 9 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya