Catatan Buruk Hantui Timnas U-23 Jelang Hadapi Thailand

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia U-23 kembali berjuang di SEA Games 2021. Mereka berebut tiket babak final dengan Thailand dan akan saling bertarung pada Kamis sore WIB 19 Mei 2022. 

Duel yang akan digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh dijamin bakal berlangsung seru. Sebelumnya Timnas U-23 lolos dari fase grup setelah menjadi runner up di Grup A. 

Mereka menemani tuan rumah, Vietnam yang keluar sebagai juara grup. Indonesia mengumpulkan 9 poin hasil dari 3 menang dan 1 kali kalah. Sementara Thailand lolos sebagai juara Grup B dengan torehan 9 poin hasil 3 menang dan 1 kali kalah. 

Di laga ini Indonesia dipastikan tidak bisa memainkan bek sayap kanan andalannya, Asnawi Mangkualam karena akumulasi kartu kuning. Kondisi tersebut tentu menjadi kerugian besar bagi Indonesia. 

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Photo :
  • pssi.org

Selain itu ada hal buruk lain yang membayangi Indonesia jelang melawan tim Gajah Perang. Ya, menilik dari head to head kedua tim, Timnas Indonesia U-23 terbilang sulit sekali menang. 

Dilansir soccerway dari lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang SEA Games, Indonesia hanya meraih 1 kali menang. Sementara Thailand mendapat tiga kali menang, sisanya berakhir imbang.